Intip Beberapa Penyebab Nyeri Haid Pada Wanita Berikut Ini!

September 26, 2019

Aisyah - Menstruasi merupakan salah satu tanda pubertas pada wanita. Normalnya siklus menstruasi akan terjadi setiap bulan atau dalam kurun waktu 28 hari. Namun kondisi ini bisa berbeda-beda, ada yang lebih cepat dari waktu ini dan ada juga yang lebih lambat. Ketika menjelang ataupun saat menjelang menstruasi, biasanya para wanita akan mengalami yang namanya nyeri haid atau biasa disebut juga dengan dismenore. Kondisi nyeri yang teramat sangat sakit ini tak jarang membuat aktivitas para wanita menjadi terganggu dan tidak bisa melakukan apapun kecuali tiduran di kasur sambil menahan rasa sakit.

Tingkat rasa nyeri haid pada masing-masing wanita berbeda-beda. Ada yang tergolong ringan, namun ada pula yang mengalami nyeri haid parah hingga tidak mampu beraktivitas ringan sekalipun, seperti berjalan, berdiri, dll. Nyeri haid yang normal umumnya mudah untuk diatasi. Dimana bisa diredakan dengan mengompres air hangat, minum obat nyeri haid, mengkonsumsi makanan yang mengandung kalsium, magnesium, serta vitamin D, berolahraga, hingga menggunakan cara praktis dan mudah dengan pad iFree. iFree merupakan pad hangat yang membantu mengurangi nyeri atau kram haid.

Nyeri haid umumnya dirasakan oleh sebagian wanita saat awal masa menstruasi. Jika Anda mengalami hal yang serupa saat menstruasi, mengetahui cara mengatasinya sangatlah penting. Seperti salah satunya dengan iFree tadi (sumber : https://ifreeindonesia.com/). Selain itu, ketahui juga penyebab bisa terjadi nyeri haid, seperti yang berikut ini:

1.    Kontraksi pada otot dinding rahim.
2.    Menderita penyakit tertentu, seperti endometriosis, radang pangggul, adenomiosis, fibroid, IUD (Ingtrauterine device), dan stenosis leher rahim.
3.    Faktor hormonal, dimana meningktanya jumlah hormon progesteron.
4.    Memenuhi salah satu resiko, seperti volume haid yang lebih banyak, menstruasi pertama sebelum berusia 11 tahun, mengalami obesitas atau kelebihan berat badan, mengkonsumsi minuman beralkohol dan merokok, serta belum pernah hamil.

Nah, itu tadi beberapa penyebab nyeri haid pada wanita yang bisa Anda ketahui. Agar aktivitas Anda tidak terganggu, gunakan iFree untuk mengatasi kondisi nyeri haid. Cara penggunaannya terbilang sangat mudah, aman, dan praktis. Dimana Anda hanya perlu membuka kemasan iFrree, kemudian lepaskan lapisan perekat pas-nya.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »