3 Kesalahan Perawatan Hewan Ini Harus Dihindari!

Oktober 02, 2019


Perawatan hewan – Hewan yang sehat dan berkualitas adalah hewan yang dirawat dengan baik, begitu pula sebaliknya hewan yang mudah sakit adalah hewan yang tidak terawat dengan baik. Saat Anda memutuskan untuk memelihara sebuah hewan, tanamkanlah di dalam hati jika Anda akan merawat hewan tersebut sebaik-baiknya. Memang merawat hewan ini susah-susah gampang mengingat karakteristik hewan yang berbeda-beda, sehingga agar perawatannya maksimal penting bagi Anda untuk mengetahui karakteristik hewan tersebut terlebih dahulu. Perawatan yang salah pun akan menyebabkan tumbuh kembang hewan peliharaan tersebut kurang maksimal dan mudah terkena penyakit. Berikut ini ada beberapa kesalahan perawatan hewan yang harus dihindari agar hewan peliharaan tumbuh sehat dan berkembang secara maksimal:

Kandang yang Kurang Tepat

Bisa dikatakan bahwa kandang memegang peranan yang penting karena kandang yang kurang tepat hanya akan membuat hewan peliharaan tidak nyaman di dalamnya. Setiap hewan peliharaan ini memiliki kandang idealnya masing-masing sehingga wajib bagi Anda untuk memperhatikan aspek satu ini. Contoh kandang yang kurang tepat adalah kucing yang memiliki sikap aktif dan suka bermain tidak diberikan mainan di dalam kandangnya, burung diberikan kandang yang terlalu besar dan terlalu sempit, dan masih banyak lagi lainnya. 

Tidak Dicek Kesehatan, Alergi, dan Lain Sebagainya

Perawatan hewan yang salah dan tidak boleh dilakukan adalah tidak rutin memeriksakan kesehatan, alergi, jarang vaksinasi, dan masih banyak lagi lainnya. Pemeriksaan semua hal tersebut penting karena sangat berpengaruh terhadap kesehatan hewan peliharaan Anda. Misalnya saja pemeriksaan alergi, hewan peliharaan Anda wajib untuk mendapatkan pemeriksaan alergi karena memberikannya pakan yang memicu alerginya sangat fatal. Untuk kucing dan juga anjing, reaksi alergi yang bisa didapatkan adalah bulu rontok dan badan gatal-gatal. Tentu hal ini sangat disayangkan sekali mengingat bulu bagi kucing dan anjing menjadi salah satu sumber kecantikannya. Vaksinasi juga penting untuk mencegah berbagai macam penyakit yang bisa menyerang hewan peliharaan kapan saja.

Pakan yang Seadanya

Kesalahan selanjutnya terletak pada pakan yang seadanya. Jika Anda sudah berniat untuk memelihara hewan berikanlah pakan yang sesuai dengan nutrisinya. Setiap hewan pasti memiliki nutrisi yang dibutuhkan berbeda-beda, sehingga dengan memberikan pakan yang seadanya membuat hewan tersebut tidak tumbuh sebagaimana mestinya. Pakan yang seadanya juga akan membuat hewan mudah terkena penyakit dikarenakan nutrisinya tidak tercukupi.  Pemberian pakan terhadap hewan peliharaan sebaiknya jangan asal kenyang dan asal ada, namun sesuaikan dengan tahap pertumbuhan dan perkembangan hewan tersebut.

Untuk memberikan perawatan yang maksimal, Anda bisa menggunakan produk dari kami. Kami dari Pet House menawarkan  berbagai macam produk pakan berkualitas tinggi dan terbuat dari bahan-bahan pilihan. Tim ahli nutrisi dan dokter hewan terbaik kami telah memformulasikan resep terbaik untuk kesehatan dan juga tumbuh kembang hewan peliharaan Anda, sehingga dengan menggunakan produk kami hewan peliharaan Anda bisa tumbuh dengan baik. Hubungi kami di Pet House sekarang juga untuk memberikan perawatan hewan yang maksimal.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »