Serum Untuk Kulit Lebih Indah

November 25, 2019


Aisyah - Kalian pasti sudah mengetahui tentang jenis kulit normal, berminyak, kering, kombinasi, atau sensitif. Tapi yang mana tipe kulit yang kamu punya? Setiap tipe kulit orang bisa berubah seiring waktu. Misalnya, orang yang lebih muda lebih mungkin memiliki jenis kulit normal daripada orang tua. Jenis kulit kita itu tergantung dari apasih? Jenis Anda tergantung pada hal-hal seperti:

·    Seberaapa banyak air yang terkandung di dalam kulit kalian. Hal tersebut mempengaruhi pada keadaan elastisitas kulit dan juga kesehatan kulit kalian
·    Seberapa berminyak kulit kalian. Hal ini berpengarus terhadap kelembutan kulit
·    Seberapa sensitive kulit kalian
Sekarang mari kita bahas satu persatu jenis kulit.

1.    Tipe Kulit normal

Tipe kulit dimana kondisi kulit tidak terlalu kering dan tidak terlalu berminyak. Kulit normal yaitu kulit yang:

·    Tidak ada atau hanya sedikit kerusakan pada kulit
·    Tidak memiliki sensitifitas yang berlebihan
·    Pori-pori lebih kecil
·    Kulit cerah

2.    Tipe kulit kombinasi

Tipe kulit kombinasi ini bisa memiliki kulit yang kering ataupun normal di beberapa area dan juga memiliki kulit yang berminyak di area tertentu salah satunya seperti di area T zone (hidung, jidat dan dagu). Banyak orang yang memiliki tipe kulit seperti ini. yang menyebabkan mereka harus merawat secara berbeda pada setiap area. Ciri kulit kombinasi yaitu:

·    Pori-pori yang terlihat lebih besar dibandingkan kulit bertipe normal karena lebih terbuka
·    Adanya komedo (blackheads)
·    Dan kulit mengkilap dibeberapa area

3.    Tipe kulit kering

Tipe kulit kering akan memberikan rasa yang greasy pada kulit. Tipe kulit kering ini biasanya memberikan tampilan kulit yang mengelupas sehingga akan sulit mengaplikasikan make up pada kulit kering. Ciri-ciri kulit tipe kering yaitu:
·    Pori-pori hampir tidak terlihat
·    Kulit terlihat kusam dan kasar
·    Kulit berwarna merah di beberapa bagian
·    Kulit terasa kasar
·    Kulit tidak terlihat kenyal dan elastis
·    Garis halus lebih terlihat

Kulit kering dapat menyebabkan kulit mengelupas dan crack, menjadi gatal atau bahkan menyebabkan iritasi dan meradang. Jika kulit kalian sangat kering bisa menjadi kasar dan bersisik. Kulit kering ini bisa di sebabkan oleh:

·    Gen dari keluarga yang memang memiliki tipe kulit kering
·    Usia ataupun perubahan hormone
·    Cuaca seperti berangin, terlalu panas ataupun cuaca dingin
·    Radiasi dari sinar UV
·    Kepanasan saat melakukan aktivitas diluar ruangan
·    Terlalu lama dan sering mandi menggunakan air panas
·    Karena penggunaan sabun, kosmetik ataupun cleanser yang memang menggunakan penahan minyak pada wajah
·    Suatu pengobatan tertentu yang memang menghambat kelenjar minyak

Tips agar kulit tidak terlalu kering yaitu dengan cara mempersingkat waktu mencuci muka kalian dan jangan terlalu sering untuk mencuci muka, kemudian gunakan sabun pencuci muka yang ringan dan tidak memberikan rasa kesat pada wajah, jangan menggunakan pencuci muka yang memiliki scrub, jangan terlalu sering melakukan scrub pada wajah, gunakan moisturizer yang cocok dengan kalian, hindari cahaya matahari dengan menggunakan masker.

4.    Tipe kulit berminyak

Tipe kulit berminyak merupakan salah satu tipe kulit yang sangat rawan mengalami masalah. Ciri-ciri kulit berminyak yaitu:
·    Pori-pori yang besar
·    Kulit mengkilap dan terlihat kasar
·    Komedo, jerawat ataupun masalah kulit lain

Kulit berminyak dapat berubah seiring waktu dan juga cuaca. Hal yang dapat memperburuk kulit berminyak yaitu :

·    Pubertas
·    Ketidak seimbangan hormone
·    Terlalu panas
·    Terlalu sering menggunakan pelembab

Cara untuk merawat kulit berminyak yaitu cuci muka tidak lebih dari duakali sehari, dan setelah melakukan banyak aktivitas yang berkeringat gunakan pembersih wahaj terlebih dahulu dan jangan terlalu menggosok wajah, jangan memencet jerawat yang tumbuh. Jika kalian menggunakan sesuatu cari lah produk yang non comedogenic sehingga pori-pori kalian tidak akan tersumbat.

Untuk memperbaiki kerusakan pada kulit kalian, kalian vbisa mengaplikasikan serum pada wajah kalian agar kulit kalian bisa kembali sehat. Disini kami akan memberikan rekomendari  serum untuk kulit dengan jenis oily skin. Untuk mereka yang mempunyai tipe kulit berminyak sangat penting untuk memilih skincare yang digunakan yang harus berfokus pada pengontrolan minyak pada wajah untuk mecegah timbulnya jerawat dan blackhead. Disini kami akan memberi tahu kalian mengenai serum korea terbaik untuk kulit berminyak anda, yuk terus baca agar tahu serum mana sih yang cocok buat kondisi kulit kamu?

1.    Serum Elizavecca hell pore control hyaluronic acid

Dengan asam hyaluronic 97%, ini adalah serum yang hadir dengan formula lembut untuk mencegah iritasi kulit. Asam hialuronat secara alami hadir dalam tubuh manusia. Namun, seiring bertambahnya usia, ia juga habis. Ini bisa membuat kulit rentan terhadap berbagai masalah penuaan, seperti keriput dan garis-garis halus. Serum ini dapat membantu memperbaiki tekstur kulit juga. Dan menghilangkan kerutan halus pada kulit terutama dibawah mata

2.    Serum Seoul Ceuticals Korean Skin Care Korean Beauty
 
Formulanya mengandung 20% ​​Vitamin C dan asam hialuronat, yang keduanya dibutuhkan untuk kulit yang lebih sehat tanpa kilau. Dengan vitamin dalam produk ini, dapat memberikan manfaat anti-aging yang efektif, seperti menghilangkan kerutan dan menjaga kulit tetap lembab tanpa terlihat berminyak. Perusahaan membuat klaim yang cukup berani tentang efektivitas serum Korea ini, mencatat bahwa hasilnya akan terlihat dalam tiga minggu penggunaan sehari-hari. Jika Anda tidak puas dengan hasilnya, Anda dapat menghubungi tim mereka dan mereka akan melakukan apa yang diperlukan untuk membuat Anda puas.

3.    Inisfree Green tea seed serum

Dibuat oleh salah satu merek skincare Korea paling populer, rahasia keefektifan produk ini adalah penggunaan teh hijau 100%. Yang dapat menghidrasi kulit sekaligus menciptakan kelembaban terjebak dalam kulit, yang akan memungkinkannya menjaga kulit tetap lembab untuk waktu yang lebih lama. Ini dapat menembus jauh ke dalam kulit, sehingga Anda dapat yakin bahwa itu tidak hanya lembab dibagian permukaan. Anda juga akan menyukai kemasan dari produk ini wadah dengan cara mengeluarkan produk di pompa di bagian atas, membuat cara mengaplikaskan serum ini mudah dan tidak akan berantakan. membuatnya menjadi lebih mudah untuk mengontrol berapa banyak serum yang dikeluarkan.

4.    Serum klairs rich moist soothing

Hidrasi tanpa greasy itulah yang dapat Anda harapkan dari serum Korea ini yang akan bekerja bahkan untuk orang dengan kulit berminyak. Formula ini mencakup campuran bahan aktif yang kaya dan revolusioner, yang meliputi akar wortel, ekstrak brokoli, dan akar seledri, sehingga mudah untuk mengembalikan kelembaban kulit. Baru-baru ini, formula tersebut telah diperbarui oleh perusahaan, yang akan bermanfaat dalam hal membuat penyerapan lebih cepat. Dan juga menambahkan aroma jeruk yang lembut dan tidak menyengat.

5.    Serum COSRX propolis light ampule

Penggunaan propolis hitam murni dalam serum ini adalah satu hal yang membuatnya sangat efektif dalam merawat kulit berminyak Anda. bahan ini dikenal dengan manfaat antibakteri yang sangat baik, sehingga memungkinkan untuk menghilangkan unsur-unsur eksternal yang bisa merusak kulit. Serum ini juga sangat ringan, membuatnya mudah diserap oleh kulit.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »