Tutorial dan Tips Make Up untuk Pemula, Anti Ribet!

November 16, 2019


Semua perempuan pasti mendambakan penampilan yang menawan terlebih bagian wajah. Banyak sekali produk kosmetik dengan berbagai merek diperjualbelikan dengan harga yang bervariasi. Ini sangat membantu bagi para perempuan yang ingin belajar menggunakan kosmetik. Hal yang menjadi pertanyaan bagaimana jika sebelumnya Anda sama sekali belum pernah menggunakan kosmetik tapi ingin punya wajah menawan bak artis papan atas?
Era banjir informasi dengan kemajuan teknologi khususnya akses media sosial yang mudah semakin mempermudah bagi siapapun yang ingin belajar make up termasuk Anda yang pemula. Khusus untuk pemula sebaiknya gunakan make up dengan kesan yang natural terlebih apabila usia Anda masih belia.

Tips Make Up untuk Pemula yang Mudah Diikuti

Bersihkan wajah Anda

Langkah pertama adalah pastikan wajah Anda bersih dari segala kotoran yang bisa menyumbat pori-pori kulit yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Gunakan facial foam yang cocok dengan jenis kulit wajah Anda.

Gunakan pelembab

Setelah kulit wajah benar-benar dalam kondisi bersih lanjut gunakan pelembab. Biasanya setelah menggunakan facial foam kulit wajah akan terasa kering sehingga pelembab sangat cocok digunakan agar kulit tetap lembab. Selain membuat lembab, pelembab ini juga membuat make up yang akan Anda gunakan lebih tahan lama. Setelah diaplikasikan, biarkan beberapa menit agar pelembab dapat meresap ke dalam pori-pori kulit wajah. Agar lebih merata sebaiknya gunakan sponge ketika mengaplikasikan pelembab.

Lanjut gunakan foundation

Setelah dirasa sedikit kering, lanjut gunakan foundation. Foundation ini digunakan sebagai alas bedak. Untuk pemula sebaiknya gunakan foundation bertekstur ringan dengan warna yang senada dengan kulit. Selain itu, gunakan foundation tipis saja agar wajah tidak terlalu berat atau mencolok.

Gunakan bedak

Langkah selanjutnya adalah gunakan bedak. Perhatikan jenis bedak yang akan Anda gunakan. Sesuaikan dengan jenis kulit Anda. Untuk pemula aplikasi make up bedak, Anda dapat menggunakan bedak jenis two way cake atau bedak tabur. Keduanya ini memiliki fungsi selain untuk mempercantik juga mampu untuk menyerap kelebihan minyak di wajah. Tepuk-tepuk bedak ketika menggunakan agar bedak bisa tahan lama.

Aplikasikan lipstik yang cocok

Untuk menambah kesan manis di wajah Anda, Anda bisa menggunakan lipstik dengan warna-warna matte. Jika belum terbiasa menggunakan lipstik atau memang tidak suka menggunakan lipstik, Anda bisa gunakan lip cream atau lip tint sebagai gantinya. Selain untuk menambah kesan manis pada bibir Anda, menggunakan lipstik juga membuat bibir Anda menjadi sedikit lembab atau tidak kering.

Semprotkan setting spray

Terakhir agar make up Anda tahan lama hingga berjam-jam lamanya, untuk itu gunakan setting spray pada sesi terakhir. Semprotkan ke wajah dari jarak sekitar 10-15 sentimeter. Anda dapat menyemprotkannya 2-3 kali. Pastikan semua bagian wajah terkena.
Belajar tips make up untuk pemula memang membutuhkan waktu yang tidak instan terlebih sebelumnya sama sekali belum pernah menggunakan. Tips make up khususnya pemula di atas merupakan tutorial sekaligus tips yang mudah dan biasa dilakukan.
Tips make up untuk pemula selanjutnya adalah pastikan Anda menggunakan produk kosmetik yang terpercaya atau ORI. Atensi masyarakat akan kebutuhan kosmetik yang begitu tinggi membuat banyak orang rela memalsu produk dengan tujuan mendapatkan keuntungan yang berlipat ganda. Selain berbahaya, kosmetik abal-abal juga memberikan hasil yang buruk ketika digunakan. Tidak mau seperti itu kan?
Sekarang Anda pun bisa memiliki produk kosmetik yang ORI dengan kualitas yang tinggi dengan membeli di JD.ID. Toko ini jual make up terbaik yang terjamin keasliannya. Harganya pun juga cukup terjangkau karena JD.ID sering mengadakan promo demi memanjakan para pelanggan setianya. Ayo segera penuhi kebutuhan kosmetik Anda di JD.ID.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »