Fakta Menarik tentang Demam Berdarah Dengue

Desember 26, 2019


Beberapa minggu terakhir ini, rumah sakit banyak dibanjiri dengan jumlah pasien - pasien demam berdarah dengue (DBD). Dalam satu bangsal perawatan minimal ada sepuluh orang yang sedang mengalami DBD, bahkan sampai ada yang masuk ICU karenanya. Kita pasti sudah sering dengar tentang penyakit DBD, atau malah sudah pernah mengalaminya. Gejala demam berdarah dengue terdiri dari demam yang biasanya terus-menerus selama tiga hari, pegal dan nyeri sendi, sakit kepala, serta adanya ruam kemerahan di kulit. Ternyata, banyak  fakta demam berdarah yang layak disimak dan memberikan kita manfaat, saat ini 90% Kabupaten/kota di Indonesia Adalah Daerah Endemik Demam Berdarah.

Ketika  mengalami demam berdarah tersebut,  tidak diharuskan untuk dirawat di rumah sakit, karena hemoglobin di tubuh  masih cukup tinggi dan memungkinkan untuk Pengobatan Demam Berdarah yaitu dirawat di rumah. Gejala berdarah yang  alami masih tergolong ringan, sehingga dapat ditangani di rumah saja dengan istirahat yang cukup dan memilih asupan yang tepat.  juga tidak mengonsumsi obat–obatan khusus dan lebih memilih untuk banyak mengonsumsi sayuran dan buah–buahan, terutama jus buah jambu merah, karena menurut pengetahuan  jambu merah dapat mempercepat penyembuhan demam berdarah itu sendiri. Konsumsi Air Putih Sebanyak Mungkin

Tidak hanya itu, mengkonsumsi air putih sebanyak–banyaknya juga sangat dianjurkan, agar kita tidak kekurangan mineral dalam tubuh.  juga menambahkan sari kurma untuk dikonsumsi, yang diketahui juga sangat bagus untuk proses penyembuhan demam berdarah karena mampu menaikkan trombosit darah. Melalui beberapa cara sederhana tersebut akhirnya  pun dapat sembuh dari demam berdarah hanya dengan dirawat di rumah saja dalam kurun waktu seminggu.Tentunya, cara tersebut harus dilakukan secara telaten dan fokus. Penyakit demam berdarah tidak bisa diketahui cukup dari gejalanya saja, sehingga ada baiknya untuk segera periksakan diri ke dokter untuk melakukan pengecekkan darah. Semoga kita dapat terhindar dari penyakit ini dan bisa melakukan pencegahan dengan mengetahui cara mengatasi demam berdarah sejak dini secara rutin dan benar, dan bisa membedakan mana Rhinitis alergi dan juga gejala demam berdarah.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »