Trik Jitu Mencari Kontrakan Murah Berkualitas Bagi Pasangan yang Baru Menikah

Februari 17, 2020




Setelah menikah tentu saja pasutri ingin hidup mandiri dan tidak ingin merepotkan lagi kedua orang tua. Terlebih lagi pasangan yang baru menikah tentu saja butuh lebih banyak privasi dalam hubungan yang sedang hangat-hangatnya tersebut. Maka dari itulah para pasangan tersebut akan mencari tempat tinggal sendiri tetapi tidak semuanya langsung bisa mendapatkan rumah sendiri, mengingat saat ini harga rumah sangatlah mahal tergolongnya. Akhirnya pun banyak pasangan yang baru menikah memilih untuk mencari kontrakan murah


Walaupun Anda mencari kontrakan yang harganya murah, tetapi tidak boleh sembarangan karena masih banyak yang harganya murah tetapi mempunyai kualitas yang baik. Nah, agar bisa mendapatkan kontrakan berharga murah yang berkualitas ini, simak beberapa trik jitu mencarinya. 


Tidaklah banyak trik jitu dalam mencari kontrakan berharga murah berkualitas bagi pasangan yang baru menikah.  Adapun berbagai trik yang harus dilakukan tersebut adalah sebagai berikut:



Pilih Lokasi yang Dekat dengan Tempat Kerja


Lokasi adalah hal utama yang harus dipertimbangkan untuk mencari kontrakan berharga murah bagi pasangan yang baru saja menikah. Anda harus memilih lokasi dimana dekat dengan lokasi kerja suami dan istri.  Tentukan titik yang memang berada paling dekat tujuannya adalah untuk mempermudah mobilitas sekaligus menghemat biaya untuk transportasi.



Banyak Mengumpulkan Informasi


Carilah sebanyak-banyaknya informasi mengenai kontrakan berharga murah yang tersedia di sekitar lokasi yang sudah ditentukan.  Untuk mudah mendapatkannya Anda bisa memanfaatkan deler kontrakan atuapun mencarinya lewat situs khusus penjualan atau sewa properti yang mudah ditemukan di internet.  Dari informasi yang didapatkan ini cocokkanlah dengan keinginan dan kebutuhan akan kontrakan bersama dengan pasangan.


Melakukan Survei


Trik berikutnya mencari kontrakan berharga murah berkualitas yang mampu mewujudkan kontrakan hemat adalah melakukan survei.  Melakukan trik yang satu ini sangatlah penting karena Anda bisa mengecek langsung informasi yang didapatkan dengan keadaan aslinya. Anda bisa mencatat kelebihan dan kekurangan langsung dari kontrakan yang diinginkan. Lihatlah secara mendetail mulai dari ruangan kamar, kamar mandiri, dapur dan lain sebagainya.



Perhatikan Kondisi Lingkungan Sekitarnya


Jangan abaikan soal kondisi lingkungan sekitar kontrakan berharga murah yang hendak dipilih. Jangan sampai Anda tidak merasakan aman dan nyaman pada kontrakan yang dipilih karena lingkungan yang tidak mendukung. Bila ini terjadi tentu saja hanya kerugian besar yang diperoleh dan tidak bisa menikmati waktu bersama pasangan dengan baik nantinya.  Pastikan bahwa lingkungan dari kontrakan berharga murah ini kondusif, aman, bersih, bebas banjir, bebas konflik dan bebas dari berbagai gangguan lainnya yang merugikan. Anda bisa bertanya ke tetangga sekitar untuk lebih meyakinkan kondisi lingkungan kontrakan berharga murah yang diinginkan.



Perhatikan Kemudahan Mobilitas dan Aksesibilitas


Sangatlah disarankan untuk Anda memilih kontrakan berharga murah yang menawarkan aksesibilitas dan mobilitas yang mudah.  Selain itu pilih pula yang berdekatan dengan ATM, supermarket, rumah sakit, tempat ibadah dan berbagai tempat lainnya yang dianggap penting  dan dibutuhkan.



Mempertimbangkan Budget untuk Sewa Kontrakan

Terakhir, Anda harus mempertimbangkan budget yang dipunyai dengan harga sewa dari kontrakan berharga murah. Dalam hal ini perhatikan pula fasilitas yang ditawarkan, aksesibilitas, mobilitas dan lingkungan sekitar. Anda bisa mengecek dan membandingkan kontrak yang hendak dipilih dengan kontrakan lainnya yang masih satu lokasi. Dengan melakukan hal ini Anda akan terhindar dari mendapatkan kontrakan yang tidak berkualitas

Artikel Terkait

Previous
Next Post »