Cara Memilih Susu Pertumbuhan Terbaik untuk Bayi

April 07, 2020

Susu pertumbuhan bayi menjadi salah satu jenis makanan buah hati setelah ASI, atau bahkan menjadi satu-satunya pilihan ketika tidak bisa memberi ASI pada anak. Memilih susu pertumbuhan apalagi untuk bayi sebenarnya tidak sulit, namun juga tidak mudah. Jika salah dalam memilih susu, bayi dapat menunjukkan reaksi alergi, oleh sebab itu dibutuhkan pemilihan yang paling tepat.

Dari berbagai jenis susu yang berada di pasaran mulai dari susu kedelai, susu kambing hingga susu sapi, mana yang harus dijadikan sebagai pilihan? Bila buah hati tak memiliki alergi atau tak memiliki masalah pencernaan susu, Anda dapat memberi susu formula yang dibuat dari susu sapi.

Namun, bila buah hati memiliki alergi atau intoleransi laktosa pada protein yang berada pada susu sapi, lebih baik memilih susu yang berasal dari kedelai. Dalam melakukan pemilihan susu, lebih baik tidak sembarangan atau asal-asalan. 

Memilih Susu Pertumbuhan Bayi dengan Kandungan Tertentu

Pilih susu yang memiliki kandungan kebaikan untuk anak. Ada beberapa kandungan susu yang memberi manfaat yang baik bagi anak.

Zat Besi

Kandungan zat besi begitu dibutuhkan oleh anak. Lebih-lebih pada bayi. Di masa ini, cadangan zat besi di tubuh bayi mulai berkurang, apalagi bayi yang tidak diberi ASI. Tak hanya mendukung pertumbuhan, kadang zat besi yang cukup di dalam tubuhnya berguna untuk mencegah anemia. Oleh sebab itu, jika Anda tidak memberikan ASI pada anak, lebih baik pilih susu yang memiliki kandungan zat besi tinggi, setidaknya sampai ia berusia 1 tahun.

Prebiotik dan Probiotik

Tak sedikit susu formula yang memiliki kandungan prebiotik serta probiotik. Kandungan ini merupakan bakteri baik bagi usus anak. Kandungan ini bisa memberi bakteri yang sama baiknya dengan bakteri di anak layaknya ASI, sehingga begitu bermanfaat sebagai penjaga kesehatan ususnya.

ARA dan DHA

Tak sedikit susu formula yang kaya dengan kandungan ARA dan DHA. Kandungan ini adalah asam lemak omega 3 dalam ASI serta makanan tertentu seperti telur dan ikan. Beberapa penelitian juga menunjukkan jika DHA dan ARA bisa membantu penglihatan serta perkembangan otak buah hati.

Ciri Sudah Memilih Susu Formula dengan Tepat

Bila buah hati menunjukkan tanda seperti rewel, diare, muntah dan cepat merasa lelah, mungkin anak tak cocok dengan susu formula yang diberi. Tetapi, tanda-tanda ini juga mungkin tak berkaitan dengan susu formula yang dikonsumsinya, oleh sebab itu, tanyakan pada dokter terlebih dahulu jika anak memiliki tanda tersebut.

Memilih Susu Anak yang Sudah Teruji

Dalam memilih susu pertumbuhan bayi, tak ada salahnya memilih susu pertumbuhan yang memang sudah teruji seperti Morinaga. Mengapa harus memilih susu pertumbuhan yang sudah teruji?

Memiliki kandungan nutrisi yang lengkap

Susu yang sudah teruji bukan hanya menawarkan berbagai macam nutrisi, namun kandungan ini juga sudah ditakar dengan sebaik mungkin agar dapat menyesuaikan kebutuhannya. Keseimbangan nutrisi yang berada di dalam susu pun juga semakin diperhatikan. 

Bisa disesuaikan dengan usia anak
Ada beberapa varian dari susu Morinaga yang telah diramu sesuai dengan usia anak. penyesuaian ini dilakukan karena setiap usia tentu memerlukan nutrisi berbeda. Susu dari Morinaga pun demikian, sehingga kita bisa memberikan nutrisi yang sesuai dengan kebutuhannya. 

Terdapat layanan konsumen

Susu yang sudah teruji bukan hanya memiliki fokus pada kualitas produknya, namun juga dilengkapi dengan layanan konsumen yang lengkap. Dengan adanya layanan konsumen ini, kita bisa berkonsultasi untuk menemukan susu terbaik bagi buah hati. 

Percayakan selalu kebutuhan nutrisi buah hati pada Morinaga. Yuk bunda, pastikan selalu tersedia susu untuk bayi ini di rumah ya. 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »