Situs Belajar Online Terlengkap dan Terbaik Harga Bersahabat

Desember 09, 2020
 

 
Di era pandemi seperti sekarang ini, setiap dari kita dituntut untuk menjalani aktivitas keseharian secara new normal. Artinya, kehidupan saat ini bisa jadi sangat berbeda dengan kehidupan sebelum pandemi Covid-19. Tak terkecuali proses belajar mengajar di sekolah. Jika dulu guru dan murid leluasa bertatap muka di kelas, kini cukup dilakukan secara virtual berbasis online.
 
Mengingat begitu pentingnya proses belajar mengajar, maka fasilitas yang digunakan ketika virtual learning perlu diperhatikan agar materi pembelajaran bisa disampaikan dan diserap secara efektif. Dalam hal ini, salah satu upaya yang harus dilakukan ialah memilih situs belajar online yang dianggap memiliki kemudahan, fitur, dan layanan yang lengkap.
 
Berbicara tentang belajar online, saat ini sudah banyak situs yang menawarkan media pembelajaran secara daring. Namun, menurut kami, situs pembelajaran secara daring terbaik ialah Kelas Pintar. Kelaspintar.id merupakan situs belajar online yang memiliki fitur terlengkap dan didesain untuk meningkatkan pemahaman dan minat belajar siswa guna memperoleh hasil (nilai) akademik yang lebih baik. Kemudahan, fitur, serta layanannya bisa diakses siapa saja. Tentu dengan layanan terbaiknya, efektivitas pembelajaran bisa diterapkan secara maksimal. 
 
Kelas Pintar memiliki fokus utama, yakni mensinergikan peran sekolah, guru, orang tua dan murid menjadi satu kesatuan (pembelajaran) yang kompleks. Dan berikut ini, kami akan paparkan lebih detail perihal fitur dan layanan yang bisa Anda peroleh di kelaspintar.id.
 
Pembelajaran yang Menyenangkan
 
Dengan Kelas Pintar, murid bisa belajar di mana dan kapan saja secara online. Murid bisa mengakses pembelajaran melalui aplikasi Kelas Pintar yang bisa diinstall melalui Google Playstore. Aplikasi yang dikemas menarik dengan beragam fiturnya akan memudahkan murid dalam memperoleh akses pembelajaran secara optimal. Kabar baiknya, provider seperti Telkomsel, IM3 dan Smartfren memiliki layanan paket data terjangkau untuk akses ke Kelas Pintar loh.
 
Belajar di Kelas Pintar terasa menyenangkan dengan model pembelajaran yang variatif. Murid bisa mendapatkan materi pelajaran dengan model E-Book, audio visual, video animasi, dan masih banyak lagi. Model pembelajaran yang variatif dimaksudkan agar murid belajar secara aktif dan menepis kebosanan. Ohh ya, di Kelas Pintar murid tidak hanya bisa belajar sendiri, karena pembelajaran bisa dilakukan secara berkelompok.
 
Agar materi bisa diserap oleh murid secara maksimal, Kelas Pintar menyediakan fasilitas praktik. Metodenya pun beragam, salah satunya Higher Order Thinking Skill (HOTS). Dengan metode ini, murid akan dihadapkan pada soal-soal yang mengharuskan murid melakukan analisa tingkat tinggi agar bisa menyelesaikan dengan baik. Murid bisa mengaitkan satu materi dengan materi lain atau mengkombinasikannya untuk menjawab satu soal saja.
Lebih menarik lagi, di Kelas Pintar murid bisa mendapatkan pembelajaran sesuai dengan gaya belajar masing-masing. Gaya belajar dengan audio, visual, maupun kinestetik, semua bisa diakses. Dengan itu, pembelajaran bisa diserap secara maksimal oleh masing-masing murid dengan gaya belajarnya yang berbeda-beda.
 
Sinergi Pembelajaran 
 
Kelas Pintar menerapkan sistem pembelajaran yang terintegrasi dan sinergi antara guru, orang tua dan murid. Di sini, murid bisa mendapatkan akses pembelajaran yang beragam mulai dari materi pembelajaran, pendalaman, latihan soal, juga grup belajar. Tak hanya itu, bahkan murid bisa mengajukan pertanyaan sendiri kepada mentor dengan cara memfoto soal, upload, kemudian akan dijawab langsung oleh mentor atau pendamping pembelajaran dengan menggunakan fitur TANYA.
 
Bagi guru, Kelas Pintar bisa dimanfaatkan sebagai wadah atau media dalam memberikan pembelajaran secara daring. Guru bisa melakukan interaksi dengan murid dalam memberikan tugas, proyek, hingga ujian dengan fitur mentoring. Dengan fitur ini, guru tidak lagi membuat kelas virtual dari nol, guru hanya perlu menyiapkan materi dan bahan untuk diaplikasikan ke dalam media Kelas Pintar.
 
Tidak hanya itu, Kelas Pintar juga menyediakan ruang atau layanan bagi orang tua agar terlibat dalam alur pembelajaran. Orang tua bisa memantau perkembangan anak step by step, memastikan jadwal pembelajaran terlaksana, dan mengetahui hasil akhir dari pembelajaran yang telah dilaksanakan. Dengan demikian, orang tua bisa menjadi teman belajar terbaik bagi murid di rumah.
 
Akses Kelas Pintar
 
Beberapa fitur di Kelas Pintar dapat diakses secara cuma-Cuma. Akan tetapi, bagi Anda yang ingin mendapatkan layanan dan fitur terlengkap, Anda bisa memperolehnya dengan daftar berlangganan. Paket berlangganan di Kelas Pintar sangat terjangkau, mulai dari 57.000,- IDR / mapel saja. 
 
Paket pembelajaran yang ditawarkan pun terbilang lengkap. Mulai jenjang SD, SMP, dan SMA semua bisa didapatkan. Sedangkan bagi guru yang ingin menjadikan Kelas Pintar sebagai media, pahlawan tanpa tanda jasa ini bisa memanfaatkan dengan biaya 0 rupiah alias gratis. Namun jika ingin mendapatkan fitur yang lebih komplit, guru bisa mendaftar berlangganan.
Kelas Pintar sebagai platform situs belajar online terbaik tentu bisa menjadi alternatif pembelajaran yang recomended di era pandemi seperti sekarang ini. Meski pembelajaran tidak dilakukan secara tatap muka, dengan fitur dan layanannya yang lengkap, proses dan hasil pembelajaran yang maksimal akan semakin nyata didapatkan.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »