Tujuan penyemprotan desinfektan di kantor

Februari 21, 2021
 


Memasuki tahun baru 2021 tidak menjadikan perubahan besar untuk kondisi yang saat ini terjadi. Tahun 2020 awal masyarakat dikagetkan dengan adanya penemuan virus baru yang bernama Covid-19 yang memiliki pengaruh besar bagi kesehatan tubuh manusia. Dampak terinfeksi dari virus ini pun bisa hingga mengakibatkan kematian pada banyak orang. Di Indonesia sendiri tingkat kematian di karenakan terinfeksi virus Covid-19 ini masih cukup tinggi dari waktu ke waktu.

Segala cara dilakukan oleh pemerintah untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran dari virus itu sendiri. Akan tetapi seperti yang diketahui bahwa penularannya sangatlah dibandingkan dengan virus-virus lainnya. Beberapa langkah ynag dilakukan pemerintah yaitu dengan menghimbau ke seluruh masyarakat untuk mentaati aturan protokol kesehatan secara ketat. Beberapa contoh protokol kesehatan yang dianjukan oleh pemerintah ke masyarakat yaitu melakukan social distancing, mencuci tangan, menjaga kebersihan, dan menggunakan masker kemanapun.

Poin yang tidak kalah penting dalam protokol kesehatan tersebut yaitu menjaga kebersihan. Menjaga kebersihan yang dimaksudkan tersebut bukan hanya tentang mencuci tangan tapi juga melakuka penyemprotan desinfektan secara berkala di lingkunga tempat tinggal ataupun beraktifitas lainnya. Desinfektan mampu bertugas menghilangkan dan membunuh virus dan bakteri pada objek permukaan benda mati. Hal ini membantu untuk mencegah benda menjadi tempat hidup bagi virusnya karena menurut para ahli virus tersebut dapat bertahan berjam-jam di permukaan benda mati.

Jika dirumah anda bisa dengan mandiri melakukan penyemprotan desinfektan berbeda dengan di tempat anda bekerja. Proses penyemprotan biasanya dilakukan oleh petugas kebersihan atau cleaning service. Cleaning service yang di pekerjakan berasal dari Jasa Outsourcing di Jakarta yang terpercaya salah satunya yaitu MitratamaCipta Selaras. Jasa outsourcing di jakarta memang banyak akan tetapi kita juga harus selektif menentukan mana yang memiliki tenaga kerja yang terlatit dan bisa di andalkan tentunya. Hal tersebut tentu akan membantu anda untuk lebih nyaan bekerja di kantor meskipun di masa pandemi seperti ini.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »