Bagaimanah Cara Menambah Berat Badan Selama Masa Pemulihan? Perhatikan Penjelasan Berikut

Mei 06, 2021



 

Menjalani perawatan saat sedang sakit pasti dapat membuat berkurangnya nafsu makan, hal ini memicu poses penurunan berat badan. Dalam keadaan daya tubuh menurun, biasanya tubuh justru lebih membutuhkan asupan energi yang lebih banyak, diantaranya protein, karbohidrat, lemak serta vitamin dan mineral agar tubuh lebih cepat Kembali bugar.

Untuk menambah nafsu makan selama sakit memang tidak gampang. Meskipun banyak produk atau obat herbal yang bisa menambah berat badan, akan tetapi anda harus mencari informasi terlebih dahulu terkait tujuan dan manfaat saat digunakan. Dan usahakan anda mencari produk yang sudah terdaftar di BPOM . namun ada beberapa cara yang bisa menambah berat badan secara alami selama proses pemulihan diantaranya

·         Banyak mengkonsumsi protein dan karbohidrat

Banyak mengkonsumsi sumber protein dan karbohidrat sangat baik untuk meningkatkan berat badan anda. makan lebih banyak makanan yang mengandung sumber protein dan karbohidrat seperti nasi, jagung, ikan, daging, tahu, susu sangat baik bagi tubuh anda karena dapat menambah berat badan anda saat proses pemulihan. Susu untuk menambah berat badan juga sangat efektif sebab protein yang terkandung didalamnya baik untuk kebutuhan yang diperlukan tubuh.

·         Makan secara teratur

Makan di waktu yang tepat merupakan cara tepat menjaga berat badan anda. jumlah dan kualitas yang sesuai harus dperhatikan agar menjadikan hidup sehat secara optimal.

·         Melakukan olahraga

Olahraga merupakan kebutuhan yang wajib dilakukan oleh semua orang. Olahraga bermanfaat untuk Kesehatan tubuh, olahrga juga dapat membuat anda terhindar dari penyakit dan menjadikan anda selalu dalam keadaan yang sehat. Namun, jika anda masi dalam proses pemulihan lakukan usaha yang tidak terlalu berat diantaranya, berjalan kaki selama 20-30 menit agar tubuh anda tetap seimbang

·         Banyak meminum air putih

Air putih memiliki banyak manfaat bagi proses metabolisme, selain itu air putih juga dapat mengangkut nutrisi ke jaringan-jaringan tubuh. Dan bagi anda yang sedang menjalani proses pemulihan, mengkonsumsi air putih adalah salah satu cara yang paling tepat agar mempercepat pemulihan anda.

 


Artikel Terkait

Previous
Next Post »