Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengapa Harus Bayar Pajak Motor Lewat LinkAja?


Tentu saja sebagai pemilik motor yang sah maka anda wajib bayar pajak motor. Perlu diketahui, bahwa bayar pajak kendaraan bermotor wajib karena memberikan banyak manfaat untuk diri sendiri maupun negara. Bayar pajak untuk motor memberikan manfaat yaitu sebagai sumber pendapatan daerah, selanjutnya bayar pajak juga dapat membantu membiayai penyelenggaraan pemerintahan daerah serta pembangunan dan pemeliharaan jalan dan peningkatan modal dan sarana transportasi. 


Bayar pajak motor juga membantu meningkatkan pendapatan kabupaten dan kota. Serta mampu meningkatkan ketenangan dan kepastian hukum bagi wajib pajak.


Bayar Pajak Motor Lewat LinkAja


Saat ini bayar pajak motor tidak hanya bisa dilakukan melalui Samsat saja. Anda bisa bayar pajak secara online lewat aplikasi Samsat dan juga layanan keuangan seperti LinkAja. Untuk pembayaran pajak lewat LinkAja, perhatikan caranya seperti berikut.


●    Sebelum membuka aplikasi LinkAja, anda sudah mengisi saldo terlebih dahulu untuk pembayaran pajak.

●    Buka aplikasi LinkAja dan pilih menu PAJAK.

●    Setelah itu masukkan data-data seperti NIK, nomor polisi kendaraan dan juga nomor mesin lalu pastikan bahwa informasi yang muncul adalah memang data kendaraan anda dan juga nominal biaya yang benar. Masukkan PIN LinkAja.

●    Setelah pembayaran berhasil anda akan mendapatkan notifikasi berupa SMS yang isinya bukti pembayaran dan pengesahan elektronik.

●    Bukti pembayaran ini bisa anda cetak secara mandiri atau bisa langsung mengunjungi Samsat terdekat untuk pencetakannya. 


Bayar pajak motor lewat aplikasi LinkAja memang sangat mudah dan juga praktis serta layanan keuangan ini memberikan banyak promo menarik. Anda bisa mendapatkan cashback hingga diskon untuk pembayaran tagihan dan juga pembelian berbagai produk dari LinkAja dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. 


Selain pembayaran pajak untuk motor, LinkAja membantu anda untuk membayar berbagai tagihan. Seperti misalnya bayar BPJS, listrik, air dan masih banyak lagi. Ada juga pembelian untuk berbagai produk di merchant tertentu yang bekerjasama dengan LinkAja. Untuk informasi dan detail yang lebih lengkap maka anda bisa kunjungi aplikasi LinkAja atau ke website resminya di LinkAja.id.


7 komentar untuk "Mengapa Harus Bayar Pajak Motor Lewat LinkAja? "

  1. Pretty good post. I just stumbled upon your blog and wanted to say that I have really enjoyed reading your blog posts. Any way I’ll be subscribing to your feed and I hope you post again soon.


    스포츠토토
    토토사이트
    안전놀이터

    BalasHapus
  2. It’s really a great and helpful piece of info. I’m glad that you just shared this useful information with us. Please keep us up to date like this. Thank you for sharing.

    토토사이트
    토토
    스포츠토토티비

    BalasHapus

  3. It was an awesome post to be sure. I completely delighted in understanding it in my noon. Will without a doubt come and visit this blog all the more frequently. A debt of gratitude is in order for sharing
    토토사이트
    고스톱
    한국야동

    BalasHapus

  4. Its an amazing website, really enjoy your articles. Helpful and interesting too. Keep doing this in future. I will support you.
    스포츠토토
    섯다
    일본야동

    BalasHapus

  5. Its wonderful as your other articles : D, regards for posting .
    사설토토
    온라인섯다
    성인웹툰

    BalasHapus
  6. The contents are masterwork. you’ve performed a great task in this topic! sportstoto thanks for providing these data.

    스포츠토토
    파워볼게임
    안전놀이터

    BalasHapus