Mengapa Harus Bayar Pajak Motor Lewat LinkAja?

November 26, 2021

Tentu saja sebagai pemilik motor yang sah maka anda wajib bayar pajak motor. Perlu diketahui, bahwa bayar pajak kendaraan bermotor wajib karena memberikan banyak manfaat untuk diri sendiri maupun negara. Bayar pajak untuk motor memberikan manfaat yaitu sebagai sumber pendapatan daerah, selanjutnya bayar pajak juga dapat membantu membiayai penyelenggaraan pemerintahan daerah serta pembangunan dan pemeliharaan jalan dan peningkatan modal dan sarana transportasi. 


Bayar pajak motor juga membantu meningkatkan pendapatan kabupaten dan kota. Serta mampu meningkatkan ketenangan dan kepastian hukum bagi wajib pajak.


Bayar Pajak Motor Lewat LinkAja


Saat ini bayar pajak motor tidak hanya bisa dilakukan melalui Samsat saja. Anda bisa bayar pajak secara online lewat aplikasi Samsat dan juga layanan keuangan seperti LinkAja. Untuk pembayaran pajak lewat LinkAja, perhatikan caranya seperti berikut.


●    Sebelum membuka aplikasi LinkAja, anda sudah mengisi saldo terlebih dahulu untuk pembayaran pajak.

●    Buka aplikasi LinkAja dan pilih menu PAJAK.

●    Setelah itu masukkan data-data seperti NIK, nomor polisi kendaraan dan juga nomor mesin lalu pastikan bahwa informasi yang muncul adalah memang data kendaraan anda dan juga nominal biaya yang benar. Masukkan PIN LinkAja.

●    Setelah pembayaran berhasil anda akan mendapatkan notifikasi berupa SMS yang isinya bukti pembayaran dan pengesahan elektronik.

●    Bukti pembayaran ini bisa anda cetak secara mandiri atau bisa langsung mengunjungi Samsat terdekat untuk pencetakannya. 


Bayar pajak motor lewat aplikasi LinkAja memang sangat mudah dan juga praktis serta layanan keuangan ini memberikan banyak promo menarik. Anda bisa mendapatkan cashback hingga diskon untuk pembayaran tagihan dan juga pembelian berbagai produk dari LinkAja dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. 


Selain pembayaran pajak untuk motor, LinkAja membantu anda untuk membayar berbagai tagihan. Seperti misalnya bayar BPJS, listrik, air dan masih banyak lagi. Ada juga pembelian untuk berbagai produk di merchant tertentu yang bekerjasama dengan LinkAja. Untuk informasi dan detail yang lebih lengkap maka anda bisa kunjungi aplikasi LinkAja atau ke website resminya di LinkAja.id.


Artikel Terkait

Previous
Next Post »