Menu Makanan yang Bisa Menambah Berat Anak !

Desember 16, 2021


Berat badan anak yang turun pasti membuat cemas orang tuanya. Karena itu, perlu memberi gizi yang tepat dari menu makanan supaya berat badan anak dapat bertambah. Terdapat beberapa pilihan makanan penambah berat anak yang dapat dipilih sekarang ini, tidak perlu dari menu yang mahal asal Anda dapat penuhi gizi harian anak.

Gizi yang tepat terbagi dalam protein, karbohidrat, lemak, dan mineral. Berikut beberapa referensi menu makanan yang bisa membantu menambah berat badan anak.

1. Ikan

Anak harus mengkonsumsi ikan karena mempunyai protein yang tinggi, ada juga lemak dan kalori di dalamnya yang bisa membuat berat tubuh anak bisa lebih cepat naik. Disamping itu, ikan mempunyai omega-3 yang baik sekali untuk kesehatan otak dan kecerdasan anak.

2. Telur

Bila anak alergi dengan ikan mka Anda dapat memberi telur karena mempunyai kalori dan gizi yang bagus untuk perkembangan anak. Beberapa pilihan telur yang dapat diberi yakni telur ayam, telur bebek sampai telur puyuh yang mempunyai protein tinggi. Telur mempunyai kandungan kolin dan omega 3 untuk perkembangan dan kecerdasan anak. Selain murah, bisa juga dibikin jadi beragam menu makanan yang tentunya akan menambah selera makan anak.

3. Susu

Selain itu, menu makanan penambah berat anak yang dapat dipilih yakni susu dan produk turunannya. Bila anak terlalu bosan mengkonsumsi susu, karena itu anak dapat diberi keju sampai yoghurt yang baik sekali untuk kesehatan tulang dan gigi. Susu dapat menjadi beragam menu makanan yang nikmat untuk membuat selera makan anak jadi naik.

4. Buah

Pilihan untuk menu makanan anak supaya berat badannyaa bisa naik adalah alpukat. Disamping itu, Anda bisa juga memberi jenis pisang dan kacang. Buah-buahan ini dapat dimakan langsung atau diolah jadi bermacam makanan seperti jus, kue sampai smoothies yang nikmat dan sehat.

5. Daging Merah

Bila mempunyai dana yang lebih maka Anda dapat memberi anak daging merah untuk sumber zat besi dan lemak. Anda dapat memilih jenis daging sapi dan domba yang fresh lalu diolah tanpa memakai bahan pengawet.


Itulah beberapa referensi makanan penambah berat anak yang dapat dimakan dengan aman dan tetap baik untuk kesehatan. Untuk Bunda yang masih kebingungan ingin memberi menu makanan apa untuk anaknya supaya tetap bisa memenuhi gizi harian anak, dapat memilih referensi menu di atas. Semoga bermanfaat...



Artikel Terkait

Previous
Next Post »