5 Kafe Menggemaskan di Osaka

Februari 19, 2019

Jepang seperti menjadi top of mind orang-orang dari berbagai negara untuk menjadi tujuan traveling selanjutnya. Baik yang baru akan ke sana untuk pertama kalinya, atau mereka yang ketagihan karena jatuh cinta dengan segala unsur di dalamnya. Saat ini bertandang ke Negeri Sakura bukan perkara sulit. Banyak rute pesawat dengan berbagai penawaran menarik yang dapat mengabulkan wishlist kamu untuk menghirup oksigen di negeri yang dikenal dengan kedisplinannya ini, salah satunya dari Japan Airlines.

Terlepas dari ibu kotanya, Tokyo, kota Osaka tentu bukan nama asing. Bahkan semua orang memimpikan bisa menginjakkan kaki di kota ini. Salah satu yang kian populer di Osaka adalah kafe-kafe tematik yang kreatif dan menggemaskan. Temanya yang bermacam-macam dengan sajian menu uniknya, dapat membuat perjalanan kamu di Osaka terasa makin luar biasa. Pastikan kamu mampir ke 5 kafe ini ya!

Cafe Taiyounotou Green West, Umeda

Kafe ini sanat memanjakan para penyuka warna merah muda. Aksen warna pink hingga ke sajian menu-menunya, membuat kafe ini tampak sangat feminine. Apalagi, dekorasi bertema retro dengan pernak-pernik ala putri kerajaan, membuat Cafe Taiyounotou Green West semakin manis.

Rekomedasi menu: Raspberry Rare Cheese Tart dan Pink Burger
Lokasi: 2 Chome-4-36 Nakazakinishi, Kita

Brothers Cafe Umeda OPA, Umeda

Bangunannya boleh kuno, tapi kafe yang satu ini selalu menjadi salah satu favorit warga lokal, khususnya perempuan. Banyak wanita bersama teman-temannya datang ke sini beramai-ramai untuk menghabiskan waktu sambil menikmati menu-menu berpenampilan cantik. Hiasan bunga dan tanaman di dinding Brothers Cafe Umeda OPA pun membuat kafe ini lebih classy.


Rekomendasi menu: Apple Pancake
Lokasi: 〒531-0075 Ōsaka-fu, Ōsaka-shi, Kita-ku, Ōyodominami, 1 Chome−3−18

Kotori Cafe Shinsaibashi, Namba

Di Jepang, kafe bertema binatang menjadi kafe paling digemari. Alasannya, karena banyak orang Jepang yang tidak bisa memelihara hewan di apartemen yang menjadi mayoritas tempat tinggal mereka. Kalau biasanya ada cat café, Kotori Café Shinsaibashi merupakan kafe bertema burung. Selain menu berbentuk burung, kamu juga bisa menjadi pemilik burung parkit di sini selama lima menit dengan membayar 540 Yen.


Rekomendasi menu: cake dan minuman bertema burung
Lokasi: 4-10-5 Minamihorie, Nishi-ku, Osaka, Osaka Prefecture

Pennennenemu

Orang Jepang selalu membawa jiwa anak-anaknya hingga mereka tumbuh dewasa. Untuk itu, hadirlah Pennennenemu. Meski mengusung tema buku bergambar dan boneka, kafe ini sebenernya ditujukan tak hanya untuk anak-anak, tapi juga untuk orang dewasa yang ingin bernostalgia dengan jiwa masa kecil mereka. Sangat menggemaskan dan menenangkan!


Rekomendasi menu: cake
Lokasi: 3-6-4 Toyosaki, Kita, Osaka, Osaka Prefecture 531-0072

Ryoguchiya Korekiyo Daimaru Umeda, Umeda

Kafe ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi saat musim panas. Menyajikan menu yang bertema jelly, pilihan apapun yang kamu beli di sini dipastikan dapat menciptakan kesegaran di tengah cuaca Osaka yang panas. Mungkin tak terlalu banyak kafe kekinian dengan konsep jelly dessert, apalagi jelly otentik khas Jepang. Kamu bisa jadi merasa aneh pada gigitan pertama jelly asli sini, tapi lama-lama malah ketagihan.



Rekomendasi menu: Japanese jelly set yang bisa disantap oleh 5 orang
Lokasi: Daimaru Umeda B1F, 3-1-1- Umeda, Kita-ku, Osaka

Artikel Terkait

Previous
Next Post »