Adapun cara klaim asuransi prudential untuk keluaraga yang meninggal

Februari 17, 2019


Tak ada yang pernah tau jika musibah itu bisa datang dimana dan kapan saja. Oleh sebab itu sebagai langkah awal tindak pencegahan yang bisa diandalkan ketika musibah terjadi adalah asuransi. Kenapa demikian, karena menggunakan asuransi sangatlah penting untuk mendapatkan kerugian finansial dikarenakan reriko cacat total atau meninggal dunia. Adapun acara klaim asuransi prudentil untuk anda yang salah satu anggota keluarganya meninggal:

Untuk tahapan Umum
 
Untuk tahapan umum dalam melakukan klaim asuransi ialah mengisi formulir atau dokumen oleh tertanggung atau pemegang polis dengan menyertakan surat keterangan dari dokter.  Kemudian yang perlu dipersiapkan oleh pemegang polisi adalah data-data yang lengkap misalnya: hasil laboratorium, hasil rekam medis, laporan dari pihak kepolisian,dan juga kwitansi asli selama masa pengobatan.

Langkah selanjutnya dalam melengkapi data yang diberikan kepada agen prudential adalah validasi terhadap dokumen terkait. Formulir yang anda isi harus dengan jelas dan sesuai fakta yang terjadi, jika petugas menemukan kata-kata yang janggal atau meragukan, maka petugas akan melakukan penyelidikan dalam proses validasi agar dapat berjalan dengan cepat dan tepat. 

jika dalam proses validasi dan verifikasi berjalan sesuai dengan syarat yang tentuan, maka proses pembayaran klaim  akan segera diberikan kepada keluarga yang ditinggalkan. Biasanya proses pencairan bisa memakan waktu satu sampai tiga hari, hal ini tergantung pada petugas yang menangani kasus tersebut.

Cara Klaim Asuransi Prudential untuk Orang Meninggal

Cara klaim asuransi prudential untuk orang meninggal, yang pertama kali harus dipersiapkan oleh pihak keluarga adalah surat kematian yang resmi dikeluarkan oleh pihak rumah sakit. Kemudian fotokopi hasil pemeriksaan laboratorium serta hasil pemeriksaan radiologi secara lengkap. Dan tak lupa untuk memperkuat bukti ialah surat kematian yang dikeluarkan pemerintah setempat.

Tak lupa dalam mengajukan proses klaim harus menyertakan fotokopi kartu identitas diri yang masih berlaku. Ditambahkan pula surat kuasa apabila yang menerima manfaat lebih dari satu. Apabila keluarga anda meninggal dikarenakan kecelakaan maka anda diwajibkan untuk membawa surat kepolisian (BAP) yang asli.

Dan apabila tertanggung meninggal dunia dirumah tanpa adanya pemeriksaa dari dokter, apakah klaim bisa diajukan apabila tidak ada surat keterangan dari dokter?klaim dapat di ajukan dengan menyertakan surat kronologi atau jalan cerita oleh ahli waris tentang penyebab meninggalnya tertanggung, mulai dari tertanggung sehat, kemudian sakit, sampai meninggal dunia. 

Jadi apabila anda hendak mengajukan klaim keluarga yang meninggal, sebaiknya anda membaca cara klaim asuransi prudential terlebih dahulu. Agar anda tau syarat dan ketentuan perihal polis yang perlu dibeli terlebih dahulu oleh anggota keluarga. Dengan demikian anda dapat mengetahui fasilitas apa saja yang didapat saat terjadi musibah pada pemegang polis. Akankah biaya yang di keluarkan perbulan sebanding dengan tunjangan yang didapat.

Jika dilakukan perawatan dirumah sakit sebaiknya anda memilih rumah sakit yang sudah bekerjasama dengan prudential, agar disaat mengurus klaim bisa lebih mudah dan cepat. Sebaiknya anda bergegas dan jangan menunda dalam melakukan proses klaim, karena menghindari masalah ketika vertivikasi dan klaim yang telah di ajukan telah melebihi tenggang waktu yang telah ditentukan

Lakukanlah segala proses dengan teliti dan tidak tergesa-gesa, hal ini dapat mencegah terjadinya kesalahan dalam mengisi formulir atau data, sebab semua itu dapat mempengaruhi pada proses klaim asuransi.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »