Destinasi Wisata Kuliner Ini Wajib Kamu Datangi Saat ke Labuan Bajo

Maret 27, 2019
Tak pernah sempurna liburan kamu ke suatu daerah tanpa memanjakan lidah dengan mencicip kuliner khas yang dimilikinya. Seperti ketika kamu bertandang ke Labuan Bajo. Salah satu desa di Provinsi Nusa Tenggara Timur ini tidak hanya memiliki beragam destinasi wisata dengan pemandangan alam yang luar biasa, tetapi juga kaya akan kuliner dengan cita rasa yang begitu menggugah selera. Jadi, sempatkan untuk mencoba istimewanya kuliner Labuan Bajo dengan berknjung ke tempat-tempat berikut ini.

Restoran Treetop

Restoran Treetop Labuan Bajo (Sumber: latitudes.nu)

Treetop merupakan nama yang diberikan untuk restoran tiga lantai yang berada di tepi pantai Labuan Bajo. Restoran ini begitu unik, karena berbentuk seperti kerucut tanpa dinding, alias berkonsep terbuka, yang membuat kamu bisa menikmati indahnya laut Labuan Bajo tanpa perlu terhalang dinding. Seakan belum lengkap, Treetop juga menawarkan sekitar 200 menu makanan dan minuman yang rasanya begitu menggoda. Ada thai noodles, beef burger, dan steak daging. Tak ketinggalan, kopi sebagai minuman kekinian dan teman sore hari yang tepat.

Kampung Ujung

Kampung Ujung hadir untuk kamu yang begitu menggilai masakan hasil laut alias seafood. Restoran ini buka mulai pukul 17.00 hingga 04.00 waktu setempat. Tidak hanya restoran, tempat ini juga menyatu dengan dermaga wisata, Simpang Tiga, hingga tempat pelelangan aneka ikan segar. Di sini, kamu tidak akan kesulitan menemukan ikan kesukaan. Kerapu, cumi, udang, kakap merah, kepiting, hingga lobster semua ada di sini, pengolahannya juga beragam dan bisa kamu sesuaikan dengan selera.

Paradise Bar

Menghabiskan sore hari menunggu matahari terbenam sembari menyesap minuman dan menyantap camilan lezat? Tidak ada tempat terbaik lain selain Paradise Bar. Lokasinya yang berada di tepi tebing membuat kamu bisa menyaksikan matahari berpulang kembali ke pangkuan alam tanpa penghalang. Setiap hari Sabtu malam, kamu akan dimanjakan dengan musik-musik dari berbagai band yang piawai dalam memilih dan memainkan lagu.

Simpang Pede

Bukan nama restoran, Simpang pede merupakan lokasi yang terkenal akan penjual gorengan dengan rasa yang sangat nikmat. Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang rindu akan renyahnya gorengan dan rasanya yang begitu khas. Bakwan goreng, tahu, mendoan, kacang hijau, hingga pisang, semuanya ada di sini. Cicipi selagi hangat sembari berkeliling menikmati keramahan kota. 

Bajo Bakery

Bajo Bakery (Sumber: idasyr.weebly.com)
  


Tempat satu ini sangat cocok dikunjungi untuk penikmat roti dan minuman manis. Adalah Bajo Bakery, yang didirikan oleh seorang pelancong asal Swiss. Jangan salah, semua resep roti yang ditawarkan di sini asli dari Swiss, lho! Tidak hanya roti-rotinya yang lezat, kamu juga bisa menikmati pagi di Labuan Bajo dengan duduk di rooftop sembari menyesap secangkir kopi dan sepotong kue cokelat yang sangat enak.

Hmm, sepertinya sangat menggiurkan, ya! Yuk, segera kunjungi langsung ke Labuan Bajo! Tidak perlu risau dengan harga tiket pesawat yang mahal, karena di aplikasi atau website Airy, kamu bisa mendapatkan tiket promo berbagai maskapai terbaik di Indonesia, seperti tiket pesawat Batik Air.

Tidak hanya hadir dengan berbagai promo dan penawaran yang menarik, Airy juga memberikan berbagai kemudahan dalam rencana perjalananmu. Seperti misalnya, kamu bisa melakukan ubah jadwal (reschedule) atau pembatalan alias refund jika ternyata ada kendala yang membuat rencana perjalanan kamu terpaksa berubah atau bahkan batal. Proses transaksinya juga beragam. Kamu yang tidak punya kartu kredit bisa mengunjungi gerai Indomaret dan membayar pesanan di sana. Mudah kan? Jika kamu ingin mendapatkan pengalaman liburan yang maksimal, pastikan kamu gunakan Airy.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »