4 Alasan Penting Mengapa Anda Wajib Memiliki Asuransi Untuk Anak Terbaik

Agustus 14, 2019


Faktanya memang sangat banyak diantara orang tua yang mengeluhkan mahalnya biaya pendidikan buah hati mereka, sehingga terkadang harus menunggak pembayaran tersebut. Kenyataannya biaya pendidikan di Indonesia setiap tahun setidaknya naik sekitar 15 persen, sehingga bukan hal yang mustahil jika seandainya nilainya kian lama juga akan kian meningkat, tanpa diimbangi dengan pemasukan tambahan terkadang sulit sekali bagi para orang tua untuk memenuhi kebutuhan pendidikan anak-anaknya. Itulah mengapa kemudian banyak ditawarkan asuransi untuk anak yang bagus dan terbaik di tengah-tengah masyarakat.

Tak hanya produk asuransi kesehatan ataupun asuransi jiwa saja, agaknya Anda juga harus mempertimbangkan untuk membeli jenis asuransi yang satu ini jika ingin masa depan keuangan lebih terjamin apapun kondisinya. Mungkin sebagian orang masih keberatan dengan tawaran preminya sendiri, padahal sebenarnya tidak semua produk asuransi pendidikan ini memberikan premi yang mahal. Banyak diantaranya yang tawarkan premi murah, asalkan calon nasabah pintar-pintar saja dalam menentukan pilihan.

Lalu sebenarnya seberapa penting asuransi pendidikan untuk buah hati tersebut, berikut ini diantaranya alasan yang harus Anda ketahui mengapa harus memiliki asuransi pendidikan untuk buah hati, yaitu:

  1. Tidak ada yang dapat memprediksi kondisi finansial di masa depan, faktanya ada banyak sekali masalah ekonomi yang terjadi di negara ini sehingga kerap kali membuat beberapa pelaku usaha bangkrut, begitu juga tak jarang perusahaan yang harus melakukan PHK besar-besaran pada karyawannya. Jika seandainya Anda memiliki kondisi semacam ini kedepannya, sudah pasti akan kesulitan di dalam membayar pendidikan buah hati, padahal semua orang tua pasti ingin anak mereka bisa sekolah hingga jenjang yang tinggi untuk mewujudkan cita-citanya bukan. Jadi selagi kondisi keuangan baik atau mampu, maka tidak ada salahnya membeli asuransi ini untuk kebutuhan anak kedepannya. 
  2. Semakin tinggi pendidikan sebenarnya peluang untuk menjadikan anak sukses juga besar, bagi orang tua yang menginginkan kesuksesan buah hati tentunya tahu bahwa pendidikan ini adalah salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk mengantarkannya, itulah mengapa jika seandainya dapat menyekolahkan mereka hingga bangku pendidikan yang tinggi, sebenarnya juga jadi upaya untuk mendorong mereka ke arah kesuksesan. 
  3. Biaya pendidikan yang semakin lama semakin mahal, ini tentunya bukan hal yang baru lagi bagi Anda. Dimana menurut survey memang setiap tahunnya terjadi peningkatan biaya pendidikan setidaknya mencapai angka 15 persen, jika tidak dimulai dari sekarang tentunya tidak menjamin Anda bisa memenuhi kebutuhan pendidikan buah hati tersebut bukan. Karena belum tentu tingginya biaya pendidikan tersebut nantinya juga akan diimbangi dengan meningkatnya income untuk keluarga Anda. 
  4. Memberikan ketenangan untuk para orang tua, dengan mempersiapkan dana-dana semacam ini sedini mungkin, sebenarnya adalah upaya yang mampu untuk menenangkan pikiran, karena memang Anda kedepannya tidak perlu lagi memikirkan pengeluaran-pengeluaran lain, cukup fokus saja dengan kehidupan sehari-hari, karena biaya pendidikan anak semuanya sudah terkumpul dan tinggal diklaim saja ke perusahaan asuransi yang bersangkutan.

Namun pastikan juga tidak sembarangan di dalam membeli asuransi anak terbaik ini, pastikan hanya membelinya dari perusahaan yang terpercaya saja, apalagi belakangan ini memang tidak jarang beberapa kasus penipuan perusahaan asuransi, sehingga nasabah kesulitan dalam mengajukan klaim mereka, tentunya patut untuk diwaspadai. Jangan asal terima tawaran premi asuransi murah, namun menjanjikan uang pertanggungan tinggi, karena sudah pasti ini hal yang mustahil.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »