Tips Memilih Baju Renang Laki-laki Yang Dapat Anda Beli Di Ilotte.com

November 29, 2019

Aisyah - Tak semua pria menyukai olahraga, namun sebagian besar pasti sangat menyukai aktivitas fisik seperti olahraga. Dari sekian banyak kegiatan olahraga salah satu yang paling banyak digemari adalah renang. Renang sendiri telah menjadi yang paling populer. Bisa menyegarkan tubuh karena langsung berendam dalam air, aktivitas ini juga sangat menyehatkan jantung dan bagian tubuh lainnya. Kegiatan renang ini jika dilakukan rutin dari kecil pasti bisa memberi dampak bagus untuk tubuh terutama untuk postur.


Yang sejak kecil telah mulai rutin berenang akan memiliki postur tubuh tegap dan ramping. Bagi Anda yang gemar berenang pastinya tahu betul manfaat berenang untuk kesehatan. Olahraga air ini menjadi aktivitas menyenangkan yang bisa dilakukan kapan saja. Pada saat musim panas dan cuaca terik, berenang akan jadi pilihan tepat untuk Anda karena bisa sekaligus melepas gerah di tubuh.


Penggunaan Boxer Saat Renang Tidak Baik untuk Kulit

Kalau mau berenang maka saja pakaiannya harus khusus untuk berenang. Bukan hanya wanita loh yang perlu baju khusus untuk renang, pria juga kok. Sayangnya biasanya pria terbilang cuek dan justru memakai pakaian seadanya seperti boxer untuk berenang. Padahal memakai boxer untuk berenang bisa menimbulkan masalah untuk kulit. Jika bahan boxer memiliki bahan yang tak berkualitas maka celana jadi mudah luntur warnanya. Jika sudah begini maka akan terkena kulit lalu menyebabkan alergi dan iritasi pada kulit. Selanjutnya, bila berenang memakai boxer bikin gerakan renang sedikit terhambat. Ini karena bahan boxer mudah mengembang sehingga akan membuat gerakan kita kurang leluasa. Belum lagi jika celana terlepas tanpa sengaja karena tekanan air, kalau sudah begini Anda jadi malu untuk keluar kolam.

Pilihlah Baju Renang yang Ringan dan Kuat


Untuk pria sendiri ada pilihan baju renang yang tepat yaitu baju yang bisa membebaskan gerakan renang. Bahannya harus tepat dan bikin nyaman. Selain itu janganlah anda remehkan juga kekuatan dari bahan yang dipilih supaya baju renangnya lebih awet. Gunakan baju renang yang memiliki bahan nilon dan poliester. Bahan tersebut terbukti lembut dan lentur. Meski bahannya terbilang ringan, namun bahan tersebut sangatlah kuat sehingga awet dipakai dalam jangka waktu lama.

Perhatikan Baik-baik Bagian Selangkangan


Baju renang untuk pria memang harus dipilih secara teliti. Baju harus bisa menyesuaikan dengan anatomi tubuh pria. Misalnya saja untuk celana renang, tentu ukuran dan bagian tertentu harus diperhatikan. Untuk di bagian selangkangan sendiri, disarankan kamu untuk usahakan celana renang tak terlalu sempit. Sebab jika sempit maka akan sangat menyiksa saat memakainya. Celana yang terlalu ketat di bagian selangkangan akan memberi dampak pada kesehatan juga. Aliran darah terhambat sehingga sirkulasi udara juga terhambat. Akibatnya, hal ini akan menimbulkan iritasi kulit serta gatal-gatal.

Pilih Motif yang Sesuai Selera


Bukan hanya wanita yang ingin tampil keren tiap saat, pria juga sama. Sisi fashion harus tetap diperhatikan meski kita tengah berenang. Setelah faktor bahan yang tepat dan ukuran yang pas bikin kita nyaman, selanjutnya kita bisa memilih model yang keren. Jangan ragu memilih pakaian renang yang memiliki motif. Dengan motif yang keren maka tampilan Anda akan jadi lebih fashionable. Kalau sudah begini, berenang juga jadi lebih percaya diri ya.

Bahan Baju Renang yang Bisa Jadi Pilihan

- Lycra


Dalam memilih baju renang sendiri bagi pria, sebaiknya anda memilih bahan yang tepat. Salah satu bahan yang bisa digunakan adalah bahan lycra. Juga dikenal sebagai spandex bahan ini lembut karena terbuat dari serat sintetis sehingga elastis. Bahan ini pertama kali ditemukan tahun 1959 oleh Joseph Shivers dari perusahaan Dupont di Virginia. Bahan yang satu ini memiliki keunggulan berupa tekstur yang halus sehingga nyaman dipakai di kulit. Tampilannya berkilau mirip satin, bahan spandeks ini ringan dan jatuh tampilannya. Elastis dan tahan kerusakan akibat minyak dari kulit. Sementara kekurangan produk yang satu ini adalah bahannya licin dan sangat sensitif terhadap panas. Umumnya berkerut kala disetrika dan kekurangan lainnya adalah kurangnya daya serap keringat.

Poliester


Bahan selanjutnya yang kerap dipakai untuk baju renang pria adalah bahan poliester. Bahan ini dari serat sintetis yang bahannya banyak ditemukan pada minyak bumi. Memakai bahan poliester untuk bahan baju renang ada kelebihan dan kekurangannya. Kelebihannya adalah memiliki serat tahan lama dan tak akan mudah kusut. Selain itu bahan poliester ini cepat kering saat dijemur. Tahan air dan tahan bakteri, bahan ini juga tak akan mudah melar. Untuk kekurangannya, bahan ini tak bisa menyerap keringat secara maksimal. Hal ini membuat baju atau celana terasa lebih panas kala dipakai dalam cuaca panas.

Nilon


Nilon juga sering dipakai sebagai bahan untuk baju renang. Kain sintetis ini terbuat dari produk minyak bumi. Nilon murni terbuat dari kain sintetis tak seperti bahan kain lain yang berasal dari tumbuhan atau hewan. Kain nilon ini jika dipakai untuk berenang memiliki beberapa kelebihan. Misalnya dari bahannya yang ringan namun sangat kuat. Sifatnya elastis sehingga tak mudah robek. Mudah dicuci dan tidak akan berubah bentuk juga menjadi kelebihan dari kain ini. Sementara itu kekurangan pada kain ini adalah tak mudah menyerap keringat dan terasa cepat panas jika dipakai. Kain ini juga susah didaur ulang dan lebih mudah meleleh bila terkena panas. Daya tahan terhadap sinar matahari kurang baik sehingga warnanya dapat berubah.

Poly PBT


PBT Polyester sendiri merupakan kain yang sering dipakai untuk bahan baju renang. Sama seperti kain lainnya, tentu ada kekurangan dan kelebihan dari bahan yang satu ini. Kelebihan dari kain ini adalah dapat bekerja menjadi insulator tubuh meski dalam kondisi basah. Tak mudah menyerap air sehingga kainnya lebih cepat kering kala dipakai. Ada kemampuan breathability sehingga sirkulasi udara bisa lebih baik. Kekurangan dari bahan yang satu ini adalah serat terluarnya mudah terkelupas. Kain ini mudah kotor dan jika sering dicuci warnanya lebih cepat pudar.

XLA


XLA merupakan jenis serat baru yang dikembangkan Dow Chemical. Mulai dikenal pada tahun 2003 lalu, yang dimana kini kain ini memiliki nama dagang Dow XLA Elastic Fiber. Kain ini juga banyak dipakai untuk baju renang. Keunggulan dari produk kain ini adalah jenis kain yang cepat kering. Selain itu juga kain XLA memiliki ketahanan lebih terhadap kaporit hingga 1000 jam. Kelebihan lainnya adalah daya elastisitasnya cukup tinggi. Namun kekurangan dari kain ini hampir tak ada karena kainnya memang pas untuk berenang.

Baju Renang Pria di Toko Olahraga Ilotte

Toko Olahraga Ilotte menyediakan berbagai macam baju renang pria dengan harga yang sangat murah dan berkualitas tinggi. Baju renang pria yang disediakan Toko Olahraga Ilotte, sudah diseleksi dan memiliki bahan bahan yang bagus. Anda bisa melihat dan memilih berbagai macam desain desain baju renang pria pada web Ilotte.com. Tersedia berbagai macam baju renang pria dari berbagai merek terkenal yang pastinya berkualitas. Untuk pembayaran sangat mudah, Ilotte.com menyediakan berbagai opsi pembayaran, seperti bank transfer, cicilan kartu kredit, KlikPay BCA dan COD.






Artikel Terkait

Previous
Next Post »