Buah dan Sayuran Untuk Mengatasi Sembelit Anak

Desember 12, 2019


Aisyah - Tidak ada seorang pun orang tua yang ingin anaknya mengidap suatu penyakit. Bahkan, tak jarang orang tua yang berharap agar penyakit yang diderita sang anak diderita saja oleh orang tuanya agar bisa menyembuhkan sendiri. Sebab, anak-anak seringkali kesulitan untuk mengidentifikasi penyakit yang sedang dideritanya namun langsung bereaksi dengan rewel atau kolik. Tak terkecuali saat mengalami sembelit, Anda perlu segera memberikan buah dan sayuran berikut agar pencernaannya kembali lancar.

Oatmeal

Oatmeal merupakan makanan yang baik bagi tubuh manusia. Biasanya, makanan yang satu ini dijadikan sebagai menu sarapan yang sehat dan kaya akan gizi. Disamping itu, oatmeal juga menjadi menu andalan mereka yang tengah menjalani program diet. Sebab, oatmeal bisa dijadikan menu utama pengganti nasi.
Disamping baik untuk program diet, oatmeal juga berguna untuk mengatasi sembelit pada anak-anak. Oatmeal bisa digunakan oleh anak-anak mulai dari usia 9 bulan. Menu oatmeal mengandung serat yang baik untuk mengatasi sembelit secara efektif. Tak kurang dari 4 gram serat bisa didapat dari secangkir oatmeal yang Anda sajikan kepada sang anak. Disamping itu, oatmeal juga mudah dipadukan dengan makanan lainnya seperti kayu manis dan kismis agar lebih lezat saat dikonsumsi.

Apel

Buah apel merupakan salah satu buah favorit banyak orang. Rasanya yang manis, segar dan mudah untuk dimakan jadi alasan mengapa buah apel merupakan buah yang jadi favorit banyak orang. Tapi, disamping itu, buah apel juga punya kandungan gizi yang baik bagi tubuh manusia terutama anak-anak. Sebab, apel merupakan salah satu buah yang direkomendasikan saat anak Anda mengalami sembelit atau konstipasi.
Kandungan serat yang tinggi jadi alasan mengapa apel merupakan makanan yang tepat untuk anak-anak saat sembelit. Setidaknya terdapat 3,6 gram serat dari satu buah apel yang Anda berikan kepada anak-anak. Serat tersebut akan sangat berguna untuk mengatasi sembelit sekaligus melancarkan sistem pencernaan si kecil. Oleh karena itu, tawarkan apel dalam bentuk jus maupun potongan kecil agar lebih mudah dikonsumsi oleh Si Kecil.

Disamping buah dan sayuran diatas, pastikan Anda juga membaca info kesehatan di laman berikut https://www.guesehat.com/bakteri-juga-penting-dan-menyehatkan-tubuh-kamu-lho. Sebab, guesehat.com merupakan website kesehatan yang terpercaya dan memberikan selalu info kesehatan terupdate yang bermanfaat.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »