Tips Memilih Sabun Bayi Untuk Si Kecil

Desember 12, 2019


Berapa umur buah hati Anda? Karena masih bayi, tentu kulit si kecil masih sensitif dengan zat-zat kimia yang ada pada sabun bayi. Oleh sebab itu, Anda harus berhati-hati ketika memilih sabun mandi cair bayi untuk buah hati Anda tersebut. Sebenarnya, ada beberapa panduan yang bisa Anda ikuti untuk mendapatkan sabun yang tepat yang aman untuk kulit bayi.

Indikasi kulit bayi yang sensitif dapat ditunjukan dengan gejala yang berbeda-beda tergantung jenis kulitnya. Ada yang gatal-gatal, kulit kering, iritasi, dan sebagainya. Jangan sampai hal-hal semacam ini terjadi pada si kecil, sehingga memilih sabun mandi yang tepat sangat diperlukan dalam hal ini.

Kandungan Sabun Bayi yang Aman Untuk Si Kecil

Salah satu sabun yang aman untuk bayi adalah Sleek Baby. Nah, untuk mengenal lebih dekat, berikut adalah beberapa kadungan sabun bayi yang aman untuk kulit si kecil.

1. Kandungan Gliserin

Kandungan gliserin pada sabun mandi bayi sangat diperlukan untuk menjaga kulit bayi dari iritasi. Hal ini dikarenakan zat gliserin tersebut memiliki khasiat untuk melembabkan kulit bayi yang masih sensitif. Dengan demikian, kelembaban bayi dapat terjaga dan terhindar dari iritasi maupun kulit kering.

2. pH seimbang

Kandungan yang kedua adalah pH yang seimbang. Mengapa pH seimbang diperlukan untuk kulit bayi? Jelas, untuk menjaga kesehatan kulit. Sabun bayi dengan pH seimbang ini dapat Anda tAndai dari tulisan yang tertera pada kemasan sabun tersebut. Tidak dengan kalimat pH seimbang, mungkin Anda akan dapatkan sabun bayi dengan keterangan pH balanced.

3. Kandungan Hypoallergenic

Dari namanya saja Anda tentu sudah mengerti apa maksud dari kandungan sabun bayi yang satu ini. Hypoalergenic adalah kandungan pada sabun yang bisa memperkecil kemungkinan menyebabkan iritasi pada kulit bayi, sehingga sangat recommended membeli sabun bayi dengan tulisan tersebut.
Sudah tahu bagaimana memilih sabun mandi yang tidak menyebabkan iritasi pada kulit bayi? Sayangi si kecil dengan memberikan sabun yang tidak terlalu kuat sehingga tidak menyebabkan iritasi terhadap kulit sang buah hati.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 Comments:

Write Comments
Siti Faridah
AUTHOR
8 Januari 2020 11.26 delete

Memilih sabun untuk bayi juga ada tipsnya ya ternyata. Jadi pengen beli Sleek Baby untuk keponakanku setelah baca postingan ini. Btw, salam kenal ya, kak.

Reply
avatar