Berapa Harga Nissan Livina Dan Riview Singkatnya

Februari 18, 2020




Harga Nissan Livina di tahun 2020 masih menempati angka 200 juta-an saja. Model Nissan Livina ini mulai diperkenalkan awal tahun 2020. Yang membuat menarik adalah mobil ini mengusung tema Xpander. Jika berbicara tentang spesifikasi, detail, fitur, dan desain eksteriornya menjadi sangat menarik.  

Mengingat Nissan Livina menggunakan platform xpander sehingga membuatnya tampak modern dan lebih terkesan  MVP dengan bergaya SUV. Dibawah ini akan dijelaskan secara singkat riview-nya meliputi desain interior, eksterior, performa, dan fitur.


Interior

Nissan merancang interiornya dengan konsep elegan pada bagian dasbor depan dilengkapi dengan audio head unit yang sangat modern. Terdapat audion 2DIN w/o Display Radio CD MP3 dan USB. Juga terdapat varian lain yaitu VE AT dan VL AT masih mengusung Audi Head Unit layar sentuh 7 inci display touchpad, radio, dan smartphone connectivity.

Pada bagian kemudi Multi Information Display dilengkapi ECO Indikator yang dibuat dengan sistem Monotone untuk memberi informasi kondisi mobil saat dikendarai. Untuk ruang kabin memiliki ruangan yang luas dan premium dengan kursi berlapis kulit. Pada kursi bagian belakang bisa dilipat jadi menambah kesan fleksibel.

Eksterior

Secara fisik Nissan Livina mengembangkan gaya desain yang terpengaruh dari model Xpander. Ini sangat terlihat dari wajah Nissan Livina. Dibagian lampu utama dilengkapi dengan Auto-off Headlight. Ada pula Dual Line LED dengan Positioning Lamp dan Daytime Running Light yang terlihat anggun. Bagian lampu atas terlihat kecil, lalu lampu bawah berbentuk oval. Terdapat fog lamp yang menyatu dengan bumper depan sehingga mampu memberikan penerangan secara maksimal terutama saat berkendara di daerah berkabut. Untuk bagian samping low-mpv ini konsepnya mirip dengan xpander, bagian lakukan garis lembut tapi tegas yang membalut di samping. 

Untuk gendernya cukup simpel dengan bentuk yang  menyesuaikan lekukan ban. Untuk bodi belakang menggunakan lampu LED Combination Imap yang memberikan sistem pencahayaan optimal tanpa membuat silau.

Dimensi

Untuk ukuran masih sama dengan versi sebelumnya yaitu 4420x1690x1595 mm dengan wheelbase 2600 mm dan gorund clearance 200 mm. Mobil ini mampu melewati berbagai medan Jalan bahkan di jalanan semi offroad bagian bawah mobil tetap akan aman dan tidak mudah terkena batu atau tanah. 

Suspensi McPherson Strut dibagian depan dan Torsion Bean dibagian belakang, lalu keduanya dilengkapi dengan fitur Stabilizer. Terdapat velg modern dengan desain palang sembilan dan ukuran 15 inci. Ban yang digunakan cukup ideal yaitu berukuran 185/65 R15. Kombinasi pengereman antara ABS+EDB sehingga keselamatan saat berkendara bisa terjamin.

Performa Mesin

Harga Nissan Livina yang cukup ramah namun mengusung mesin yang cukup tangguh yaitu DOHC Twin VTC 4 silinder in line dengan kapasitas kubikasi 1.5 liter. Mesin ini disandingkan dengan transmisi manual 5 percepatan. 

Tak salah jika diklaim memberi kecepatan tenaga hingga 104 PS per 6.000 rpm. Untuk bahan bakar Nissan Livina mengandalkan ECSS yang dapat mengontrol konsumsi bahan bakar agar lebih efisien. 

Fitur Tambahan

Terdapat fitur tambahan berupa Hill Start Assist agar mobil bisa berhenti sejenak saat berada di tanjakan sehingga mobil tidak mundur atau maju. Juga terdapat Traction Control System untuk menjamin keamanan dan kestabilan saat melakukan akselerasi di tikungan  sehingga mencegah ban slip dan sulit dikendalikan.

Untuk pembelian mobil dengan harga Nissan Livina yang cukup bersaing  langsung saja mengunjungi Blibli.com. Di Blibli anda akan mendapatkan penawaran harga terbaik mulai dari 200 juta-an saja. Untuk cicilan tidak memiliki bunga sama sekali alias 0%. Dengan cicilan mulai dari  20 jutaan saja perbulan. Terdapat pilihan banyak warna sehingga terkesan menarik. Selain melayani pembelian mobil, segala aksesoris segala aksesoris Nissan Juke juga tersedia di Blibli dengan harga relatif lebih murah.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »