Kenali, Ini Beberapa Jenis Produk Pipa Rucika Yang Bisa Dipilih

Maret 17, 2020


Pipa Rucika telah sejak lama dikenal sebagai merek pipa yang menyediakan beragam jenis pipa sesuai kebutuhan. Mulai dari yang digunakan untuk kebutuhan saluran air bersih rumah tangga hingga kebutuhan instalasi pipa air buangan dan limbah. Di mana setiap jenis pipanya memiliki fungsi dan peranannya tersendiri. Namun tentunya tetap dengan kualitas pipa unggulan yang awet dan tahan lama.
Berikut ini beberapa macam jenis produk pipanya yang bisa Anda pilih:
1.      Rucika Standart
Terbuat dari bahan uPVC (unplasticized Polyvinyl Clorida), pipa ini mempunyai banyak kelebihan dibandingkan dengan pipa berbahan material polimer lainnya. Di mana pipa ini memiliki kemampuan tahan terhadap korosi, kuat, ringan serta mudah dalam pemasangan, penyambungan dan pemeliharaannya. Pipa ini bisa digunakan untuk saluran pipa air bersih maupun air buangan.
2.      Rucika Black
Tersedia dalam bentuk batangan dan gulungan, produk jenis pipa rucika black merupakan sistem perpipaan dengan karakteristik istimewa untuk aplikasi air minum. Penggunaan pipa jenis ini dapat memudahkan proses transportasi dan instalasi saluran air. Di mana rucika black memang dirancang untuk transportasi dan distribusi air serta keperluan untuk industri pertanian dan perkebunan.
3.      Rucika Silent Pipe
Merupakan salah satu bentuk inovasi dari produk rucika, jenis pipa yang satu ini memiliki kemampuan untuk meredam suara dan menahan air buangan panas. Tersedia dalam pilihan ukuran yang lengkap, pengguna bisa bebas memilih pipa dengan ukuran yang disesuaikan kebutuhan. Bagi Anda yang membutuhkan pipa untuk sistem air buangan, pipa rucika ini bisa menjadi pilihan yang baik.
4.      Rucika Lite
Jenis produk pipa dari Rucika yang lain ialah pipa air rucika lite. Pipa ini adalah sistem perpipaan uPVC yang dirancang untuk menghindari sistem pembuangan terbuka. Pipa jenis ini merupakan solusi untuk kebutuhan akan jaringan limbah terpadu dalam proses urbanisasi dan pertumbuhan di kota. Itulah mengapa pipa ini banyak dipilih oleh para kontraktor untuk mengatasi hal ini.
5.      Rucika Gas
Sesuai dengan namanya, jenis pipa ini merupakan sistem perpipaan yang sesuai untuk aplikasi home conection dan pipa utama untuk distribusi jaringan Natural gas, LPG & Biogas. Terbuat dari bahan Medium Density Polyethylene (MDPE), pipa ini adalah jenis pipa yang sangat handal dan efektif untuk digunakan pada sistem jaringan distribusi gas.
Itulah beberapa produk dari pipa rucika yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Saat memilih, jangan lupa perhatikan juga ukuran dan panjang pipa yang dibutuhkan serta perlu tidaknya fitting pipa.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »