Mengintip CFLD Tangerang Garap Proyek Kota Industri Seluas 3000 Hektar

September 21, 2020
 

Berbicara mengenai investasi asing kedalam negeri, maka tidak dapat dipungkiri jika seandainya China memiliki kontribusi yang cukup besar di dalam menunjang pembangunan di dalam negeri. Tak heran jika seandainya banyak diantara perusahaan-perusahaan China yang juga beroperasi di Indonesia. Salah satu diantaranya adalah China Fortune Land Development atau yang dikenal sebagai CFLD (link ke https://www.aninditaayu.com/cfld-indonesia/) . Belakangan ia juga mengembangkan bisnisnya ke Indonesia, diantaranya adalah dengan pembuatan proyek CFLD Tangerang.
 
Tangerang New International City adalah sebuah proyek besar yang tengah digarap oleh CFLD ini dan memang sudah dikerjakan sejak beberapa tahun lalu. Dari segi pembangunannya sendiri sudah hampir jadi sempurna dan sudah mulai dioperasikan. Memang tak hanya di Indonesia saja, beberapa negara lain nyatanya juga sudah siap dengan pembangunan kota-kota industri baru. mengingat tidak dapat dipungkiri juga jika seandainya keberadaan kota industri ini memiliki prospek yang cukup bagus kedepannya untuk ekonomi yang ada di Indonesia.
 
Dengan lebih banyak industri baru yang dibangun, maka secara otomatis akan meningkatkan pemasukan bagi negara bukan. Karena lapangan kerja nantinya juga akan semakin terbuka luas atau lebar. Berikut ini diantaranya ada beberapa fakta mengenai Tangerang New International City yang digarap oleh CFLD Tangerang ini, yaitu:
  1. Dibangun dengan melihat potensi Tangerang sebagai pintu gerbang dan juga pusat inovasi untuk mendukung peluang pengembangan. Sehingga nantinya akan dikeluarkan berbagai macam fasilitas penunjang bisnis dan juga komersial. Tangerang Sendiri adalah daerah yang lokasinya sangat strategis, tidak jauh dari Bandung dan juga Jakarta yang termasuk sebagai pusat industri besar yang ada di Jawa Barat. Sehingga prospeknya bagus dan kemungkinan dapat mendongkrak ekonomi masyarakat di sekitarnya. 
  2. Dibangun di atas lahan seluas 3000 hektar, pembangunan yang dilakukan nyatanya juga tidak main-main, karena dikerjakan di atas lahan yang luasnya adalah 3000 hektar. Dimana nantinya akan ada banyak sekali diantara perusahaan-perusahaan besar yang beroperasi di kawasan tersebut. Termasuk diantaranya adalah penyewa utamanya yaitu Samanea. 
  3. Dibekali dengan fasilitas teknologi canggih, jadi di satu kota industri ini nantinya akan dilengkapi dengan banyak fasilitas mulai dari pasokan listrik dan juga air yang memadai, ditambah lagi dengan adanya instalasi pengolahan air limbah, sehingga dapat mengurangi resiko terjadinya pencemaran lingkungan, juga adanya sistem keamanan selama 24 jam dan masih banyak lagi diantaranya.
 
Tak heran jika nilai investasinya juga mencapai milyaran USD untuk proses pengerjaannya dan diprediksi baru akan selesai 2 tahun mendatang. Sejalan dengan hal tersebut sebenarnya proyek CFLD Tangerang ini sendiri juga membuka lebih banyak lapangan pekerjaan kepada masyarakat yang tinggal di kawasan sekitarnya. Kedepannya juga berkontribusi pada pemasukan negara.


Artikel Terkait

Previous
Next Post »