Harga Pertamax Turbo 2021, Berikut Rinciannya untuk Daerah di Indonesia

April 07, 2021

 




Harga Pertamax Turbo untuk daftar pada 2021 sudah sah di-launching oleh PT Pertamina (Persero). Harga berdasar kumpulan harga 2021 untuk semua BBM mulai berlaku pada Kamis (01/04) di semua SPBU Pertamina.

Rekonsilasi Harga BBM Umum Sebagai Implikasi Kepmen

Rekonsilasi harga Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk umum yang dibikin dalam perincian ini sebagai satu bentuk implikasi Kepmen. Keputusan Menteri (Kepmen) yang barusan diterapkan oleh faksi Pertamina ini adalah ESDM No. 62 K/12/MEM/2020.

Keputusan Menteri itu mengendalikan beberapa hal yang terkait dengan formulasi harga dasar yang dipakai dalam penghitungan harga ketengan BBM umum. Kepmen mengendalikan mengenai tipe bensin dan minyak solar yang diteruskan lewat stasiun pengisian bahan bakar umum atau nelayan.

Harga BBM Pertamina

Harga BBM Pertamina di semua wilayah di Indonesia berbeda seperti kumpulan harga yang sudah di-launching. Ketidaksamaan harga ini dilandasi oleh ketidaksamaan tipe BBM. Pada kumpulan harga BBM ada banyak daerah yang harga tipe BBM tertentunya tidak tertera.

Perincian Harga Pertamax Turbo 2021 untuk Semua Daerah di Indonesia

Khusus untuk Anda beberapa pemakai Pertamax Turbo, artikel ini akan mengulas mengenai perincian harga berbahan bakar pertamax Turbo. Berikut ialah perincian harga dan daftar daerahnya.

1. Wilayah dengan Harga Pertamax Turbo Rp10.050

Sekarang ini, harga paling tinggi untuk Pertamax Turbo ialah sebesar Rp10.050. harga itu mulai berlaku di SPBU Pertamina pada 15 daerah propinsi di Indonesia. Propinsi itu adalah Propinsi Sumatera Barat, Propinsi Jambi, Propinsi Sumatera Selatan dan Propinsi Lampung.

Harga ini berlaku di semua daerah propinsi di Pulau Kalimantan dan Sulawesi. Propinsi di Kalimantan itu mencakup Propinsi Kalimantan Barat, Kalimantan tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

Propinsi di Sulawesi yang berlakukan harga ini ialah Sulawesi Utara, Sulawesi tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

2. Wilayah dengan Pertamax Turbo Dengan harga Rp10.250

Bahan bakar Pertamax Turbo mulai akan dipasarkan pada harga Rp10.250 pada 3 daerah di Indonesia. Daerah propinsi itu adalah Propinsi Riau, Propinsi Kepulauan Riau dan Kota Madya Batam.

3. Wilayah dengan Harga Pertamax Turbo: Rp9.850

Harga Rp9.850 yang dibanderol pada BBM tipe ini mulai akan berlaku di 12 daerah propinsi di Indonesia. Provinsi-provinsi ini terbagi dalam Propinsi Aceh, Propinsi Sumatera Utara, Propinsi Bengkulu, Propinsi DKI Jakarta dan Propinsi Banten. Disamping itu, Propinsi DI Yogyakarta termasuk juga sebagai daerah dengan Pertamax dengan harga Rp9.850.

Harga ini berlaku pada semua propinsi di Jawa dan Nusa Tenggara. Beberapa propinsi di Pulau Jawa itu ialah Propinsi Jawa Barat, Jawa tengah dan Jawa Timur. Sedang untuk propinsi di daerah Nusa Tenggara yang mulai berlakukan harga Rp9.850 ini ialah Propinsi Bali, NTT dan NTB.

4. Wilayah yang Tidak Tertera Harga BBMnya

Kecuali banyak wilayah propinsi awalnya, ada banyak daerah yang harga BBM tertentunya tidak tercantum. Banyak daerah propinsi itu yaitu Propinsi Bangka Belitung, Propinsi Maluku dan Maluku Utara dan Propinsi Papua dan Papua Barat.

Tidak tercantumnya harga ini dapat muncul karena bahan bakar dengan tipe tertentu ini tidak dipasarkan. Selain tidak dipasarkan, peluang BBM itu cuman ada dengan jumlah yang terbatas. Begitu info sekitar harga Pertamax Turbo. Mudah-mudahan berguna.


Artikel Terkait

Latest
Previous
Next Post »