Keunggulan Kamera Iphone 12 Pro Max, Paling Banyak Dilirik

April 05, 2021


Iphone 12 Pro Max mempunyai layar 6,7 inci dengan 3 kamera belakang. Masing-masing kamera terdiri atas lensa Wide 12 mp,  lensa Ultra Wide 12 mp,  serta lensa Tele Photo 12 mp yang memiliki fitur 12 kali digital Zoom. Dari segi kamera inilah yang membuat Iphone 12 lebih banyak diincar.

Banyak seri Iphone 12 yang sudah dirilis oleh Apple. Namun tipe 12 Pro Max sendiri banyak digandrungi karena keunggulan kameranya. Berikut 5 keunggulan fitur kamera milik Iphone 12 Pro Max:

1. Sensor yang Diperbesar

Baik di Iphone 12 atau 12 Pro Max akan memiliki resolusi kamera 12 megapixel dengan ukuran sensor yang beda.  Di Iphone 12 hanya sebesar 1,4 mikron berbeda jika di Iphone 12 Pro Max yang memiliki 1,7 mikron dengan diafragma kamera F/1.6. Karena inilah performa cahaya naik hingga 87%.

2. Stabilisasi Sensor Lebih Baik

Sensor shift yang dipasangkan di kamera belakang memiliki banyak keunggulan. Shutter speed 2 detik lewat handheld bisa dilakukan dengan sensor shift. Hasil rekam video pun lebih stabil. Hanya dengan menggerakkan sensor getaran di badan ponsel bisa mendapat pengaturan mikro hingga 5000 per detik.

3. Softwarenya Lebih Canggih

Apple ProRaw adalah sebuah software baru yang diterapkan oleh Apple. Fitur dengan fungsi pemrosesan gambar di deep fusion membuat kamera Pro Max ini berbeda. Walaupun tidak semua data pengolahan bisa tersimpan.

4. Rentang Lensa Besar

Apple memberikan 5x Optical Zoom Range. Jumlah ini dihitung dari lensa ultra wide ke lensa tele photo. Sehingga rentang maksimal kamera ultra wide mencapai 2x Zoom Out. Sementara lensa tele photo sendiri mencapai 2,5 zoom in.

5. Adanya LiDAR dan DOLBY Vision

Autofokus kamera untuk pencahayaan yang kurang bisa memanfaatkan LiDAR. Pada Iphone 12 Pro Max, LiDAR ini memiliki performa 6 kali lebih baik. Diakui juga sebagai kamera pertama yang bisa merekam dengan pemformatan Dolby Vision HDR hingga 60Fps.

Pembahasan diatas merupakan keunggulan dari Iphone 12 Pro Max. Yah, walau harga penawaran bisa dibilang lebih tinggi dari seri lain, tapi bagi pecinta produk Apple kisaran harga tersebut tidak akan mengubah keinginannya untuk mendapatkan smartphone ini.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »